Ganjar Resmikan Taman Simpang Lima

Pelepasan balon menandai peresmian Taman Simpang Lima, Rabu (20/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pelepasan balon menandai peresmian Taman Simpang Lima, Rabu (20/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Gubernur Ganjar Pranowo bersama Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melaksanakan kegiatan Peresmian Lapangan dan Taman Simpang Lima pada Rabu (20/1) pagi di Lapangan Pancasila, Kawasan Simpang Lima Semarang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pasangan Calon Wali Kota Semarang terpilih, Hendrar Prihadi dan Hevearita serta dimeriahkan penampilan dari siswa-siswi sekolah se-Kota Semarang.

Peresmian dialakukan dengan pelepasan balon dan tinjauan oleh Gubernur Ganjar dan SKPD di lingkungan Pemkot Semarang di Taman Simpang Lima. Pada akhir acara, para pejabat berfoto di depan tulisan Simpang Lima.

Menurut Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, taman di kawasan Simpang Lima Semarang sudah bisa dinikmati oleh warga masyarakat Kota Semarang untuk berkumpul. “Di sana sudah terdapat taman, tulisan Simpang Lima. Saya harap kita bersama bisa menjaganya,” kata dia usai acara, Rabu (20/1).

Namun, begitu diakui masih banyak terdapat sampah yang ditemukan di lokasi Simpang Lima karena kurangnya kesadaran warga untuk menjaga kebersihan. Setiap harinya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang mengumpulkan sampah sekitar satu truk.

“Sehari bisa sampai setengah ton sampah yang dihasilkan di Simpang Lima Semarang. Selain menjaga kebersihan, kami harap masyarakat yang selfi tidak merusak taman,” kata Kepala DKP Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki. (ade)

You might also like

Comments are closed.