Gara-gara Gangguan Operasional, Citilink Batal Terbang ke Semarang

METROSEMARANG.COM – Gara-gara mengalami masalah operasional, maskapai Citilink membatalkan jadwal penerbangan ke semua jurusan, pada Jumat pagi (21/4). Bahkan, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang memastikan pesawat Citilink bernomor lambung 117 untuk tujuan Bandara Halim Perdanakusuma menuju Semarang juga batal terbang.

Ilustrasi. Foto: metrosemarang.com/dok

“Citilink nomor lambung 117 tujuan Halim jam 7 pagi yang membatalkan penerbangannya hari ini,” kata Hidya Putri Ramadhina, Communication Officer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani saat dikontak metrosemarang.com.

Citilink, menurut Hidya punya tiga jadwal penerbangan sehari untuk rute Semarang. Dari tiga jadwal itu, ia bilang Citilink hanya membatalkan jadwal di pagi hari. Sedangkan penerbangan siang dan sore nanti sejauh ini masih berjalan normal.

“Pagi yang dibatalkan tapi siang dan sore tidak ada penundaan sama sekali. Saya kira masih lancar kok,” ungkapnya lagi.

Meski begitu, ia mengklaim hingga saat ini tidak ada penumpukan penumpang di areal bandara. Semuanya masih lancar, tapi ia meminta agar langsung mengonfirmasi ke pihak maskapai termasuk berkaitan dengan pengembalian tiket (refund).

“Kalau itu tanyakan ke Citilink aja, Mas,” ujarnya.

Ia menambahkan jumlah penumpang pesawat secara keseluruhan hari ini masih berkutat pada angka 5.000 jiwa. Jumlahnya bisa bergerak naik sampai 6.000 jiwa jika memasuki musim liburan panjang. (far)

You might also like

Comments are closed.