Gara-gara Najwa Shihab, Soemarmo Kelelahan Jalani Tes Kejiwaan

Soemarmo dan Zuber Zawawi melambaikan tangan usai menjalani tes kejiwaan di RSJ Amino Gondhokusumo, Kamis (30/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Soemarmo dan Zuber Zawawi melambaikan tangan usai menjalani tes kejiwaan di RSJ Amino Gondhokusumo, Kamis (30/7). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Bakal calon Wali Kota Semarang, Soemarmo HS mengaku kelelahan setelah melakukan tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr Amino Gondhohutomo, Semarang, Kamis (30/7). Dia mengatakan, kelelahannya disebabkan karena malam tadi (29/7) dia ‘melekan’ bersama Najwa Shihab di Metro TV.

“Ini saya capek karena semalam saya melekan dengan Najwa Shihab. Tetapi untuk keseluruhan tes kejiwaan tadi, saya dan Pak Zuber tidak mengalami kesulitan,” kata dia seusai diperiksa.

Semalam, mantan Wali Kota Semarang itu memang menjadi narasumber dalam acara talkshow yang dipandu Najwa Shihab. Adapun pada tes wawancara yang dia lakukan di RSJ, Soemarmo ditanya mengenai hal-hal sehari-harinya, termasuk keluarganya. Dia mengaku, pertanyaan yang dilontarkan kepadanya cukup sederhana dan bisa dia jawab secara baik.

Seperti bakal calon lain, Soemarmo juga diminta menggambar di sebuah kertas kosong. “Tadi saya menggambar manusia dan pohon. Untuk yang pintar menggambar pasti mudah. Tetapi mungkin penilaiannya bukan bagus atau tidaknya gambar, tetapi goresan yang dilakukan,” ujarnya.

Perihal berkas yang belum dia kumpulkan, Soemarmo mengatakan bahwa dia sudah melengkapinya namun belum sempat diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang.

“Yang paling lama adalah visi-misi. Harus dipikirkan betul-betul karna jika sudah diserahkan ke KPU, maka tidak boleh diganti kemudia visi-misi itulah yang harus disampaikan dan dilakukan lima tahun mendatang,” paparnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.