Gara-gara Nomor ‘Konter’ Online Salah, Ratusan Warga Di-PHP

METROSEMARANG.COM – Sehari setelah diluncurkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Puskesmas Manyaran, Selasa (12/12) kemarin, program Konsultasi Dokter (Konter) Online dan Ambulance Non Gawat Darurat Gratis langsung disambut antisias warga.

Sepanjang hari Rabu (13/12) ini, ratusan masyarakat langsung merespon positif dengan menghubungi nomor yang bisa dihubungi. Banyak dari masyarakat yang ingin memanfaatkan program online tersebut untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis.

Namun, ternyata upaya masyarakat tersebut tidak membuahkan hasil. Mereka mengeluh karena melalui nomor WhatsApp (WA) yang sudah diinformasikan melalui berbagai media kemarin, ternyata tidak mendapatkan respons.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Semarang, Achyani langsung menanggapi. Pihaknya mengakui, bahwa ternyata memang ada kesalahan penulisan angka pada saat peluncuran nomor WhatsApp Konter Online.

‘’Kami minta maaf atas kekeliruan dalam pencatatan nomor WhatsApp untuk fasilitas Konsultasi Dokter Online yang kemarin diluncurkan. Masyarakat bisa mengakses melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp yang benar di nomor 081-129-00-132”, jelasnya.

Achyani juga meminta masyarakat untuk bersabar dalam menggunakan fasilitas Konter Online tersebut. “Warga masyarakat dimohon untuk bersabar dikarenakan banyaknya respon yang masuk ke nomor WhatsApp Konsultasi Dokter Online tersebut”, tambahnya.

Selain Konter Online, katanya, masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan gratis lainnya seperti Ambulance Hebat Siaga dan Ambulance Hebat si Cepat dengan menghubungi hotline 1500-132. (duh)

You might also like

Comments are closed.