Garuda Matahari Cari Sosok yang Berkomitmen Bangun Semarang

Hermawan Sulis (kiri) saat menerima berkas pendaftaran balon wakil walikota, Husein Alamsyah, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Hermawan Sulis (kiri) saat menerima berkas pendaftaran balon wakil walikota, Husein Alamsyah, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Bursa bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang mendaftar melalui Koalisi Garuda Matahari terhitung sudah 15 pendaftar. Namun, sampai saat ini yang sudah mengembalikan formulir baru enam orang. Koalisi yang digawangi Gerindra dan PAN ini menginginkan sosok yang berkomitmen untuk membangun Kota Semarang.

Ketua tim penjaringan Koalisi Garuda Matahari, Hermawan Sulis mengatakan, pihaknya akan bertindak fair kepada seluruh balon. “Kami ada mekanisme, seperti survei, konvensi dan lain-lain. Namun keputusan akhir tetap di DPP,” katanya, kemarin (11/5) di kantornya,  Jalan Cinde Raya Semarang.

Dia menargetkan pada Juni nanti, rekomendasi dari DPP sudah dia terima untuk diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terkait ada balon yang mendaftar di koalisi lain, Hermawan tidak mempermasalahkan. Sejauh ini koalisinya akan memprioritaskan balon yang memiliki keseriusan membangun Kota Semarang.

“Kalau visi misinya sama ya tidak apa-apa. Kami juga berkomunikasi dengan Koalisi Tugu Muda,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Koalisi Tugu Muda, Agung Budi Margono mengungkapkan hal senada dengan Hermawan Sulis, yaitu memilih balon yang serius maju membangun kota.

Perihal keinginan Soemarmo menggabungkan dua koalisi, Agung mengatakan bahwa dinamika politik memungkinkan semua terjadi. “Yang penting saat ini kami fokus mengawal balon yang mendaftar melalui Koalisi Tugu Muda,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.