Gasak Barang Penumpang, Sopir Taksi Online Dipolisikan

METROSEMARANG.COM – Seorang pengemudi taksi online dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang setelah membawa kabur uang dan handphone milik penumpangnya. Korban bernama Jesilia (24) warga Sidomulyo, Tlogosari Kulon, Pedurungan melaporkan tindak kejahatan tersebut pada Rabu (27/12) sore.

Menurut keterangan Jesilia kepada petugas, peristiwa tersebut bermula saat ia hendak berangkat kerja ke daerah Jalan Jenderal Sudirman, Semarang Barat. Sebelum berangkat, ia memesan jasa layanan taksi online, Go-Jek melalui ponselnya. Selang beberapa saat datanglah mobil Daihatsu Sigra warna hitam bernomor polisi K 8783 EL yang dikemudikan oleh Setiya Tri Santoso.

“Saya pesan itu sekitar jam 09.00, biaya bayarnya Rp 31 ribu. Rute dari rumah saya menuju kantor di daerah Karangayu,” ungkap Jesilia kepada petugas.

Awalnya, Jesilia tak sedikitpun menaruh curiga kepada sopir yang diketahui berasal dari Desa Suwakal, Kecamatan Mlonggo, Jepara itu. Di tengah perjalanan, Jesilia saat itu meminta kepada sang sopir berhenti di sebuah minimarket untuk membeli beberapa makanan kecil sebagai bekal. 

Namun saat Jesilia keluar dari minimarket, ia tidak menemukan mobil yang ia tumpangi terparkir di tempat semula ia turun. “Pas saya keluar dari minimarket kok mobilnya sudah nggak ada, padahal tas sama barang-barang saya masih berada di dalam mobil itu,” imbuh Jesilia.

Saat itu Jesilia langsung bingung dan berusaha mencari mobil tersebut dengan menanyakan kepada orang-orang di sekitar lokasi. Namun ia tak menemukan titik terang lantaran beberapa orang yang ia tanyai tak mengetahui keberadaan mobil tersebut.

“Saya kemudian diantar oleh seseorang ke kantor penyedia jasa layanan taksi tersebut, di daerah Semarang Barat,” kata Jesilia.

Sesampai di kantor penyedia jasa layanan taksi online tersebut, Jasilia langsung menjelaskan tentang peristiwa yang alaminya kepada petugas kantor tersebut. Petugas kemudian melakukan pelacakan mobil tersebut hingga akhirnya bisa di temukan di Jalan Kiai Saleh sekitar pukul 11.30 siang.

Setelah ditemukan, mobil itu kemudian diperiksa oleh petugas perusahaan tersebut bersama Jesilia dan menemukan beberapa barang milik Jesilia masih berada di dalamnya. Namun uang yang semula berada di dalam tas miliknya, sudah tidak lagi berada di disana.

“Uangnya ketemu di dalam mobil, diselip-selipkan gitu. Handphone juga disembunyikan, sim cardnya juga sudah dicopot. Tadi di bagian samping juga ada senjata tajam (sangkur),” pungkas Jesilia.

Kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh sopir taksi online tersebut, Jesilia didampingi petugas dari perusahaan penyedia jasa layanan taksi online itu kemudian melaporkan kejadian itu ke SPKT Polrestabes Semarang. (fen)

You might also like

Comments are closed.