Genjot Penjualan Rumah, Property Expo Kembali Digelar

Pemeran perumahan di Mal Paragon/Metrosemarang

SEMARANG – Untuk menggenjot bisnis propety di Jawa Tengah, REI Jateng kembali menggelar pameran Property Expo. Pameran yang dihelat untuk yang ke 6 kalinya ini digelar di Mal Parangon dan berlangsung mulai 13 November sampai 29 November mendatang.

Ketua Pelaksanana pameran Dibya K Hidayat menyebutkan, untuk pameran kali ini diikuti oleh 10 pengembang. Semua merupakan pengembang perumahan menangah ke atas yang ada di Kota Semarang.

“Saat ini kondisinya masih up and down, jadi kami belum berani menargetkan penjualan selama pameran,” katanya.

Dia mengatakan, pameran menjadi salah satu upaya untuk menggairahkan bisnis property yang tersungkur akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, sekretaris DPD REI Jateng Andi Kurniawan menyatakan, bisnis perumahan saat ini masih cukup lambat pertumbuhannya.

Hal ini bukan karena tidak adanya permintaan, melainkan sulitnya perbankan memberikan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

“Permintaan masih cukup tinggi untuk saat ini, tapi realisasinya kecil karena KPR sangat ketat di masa pandemi ini,” katanya.

Untuk itu ia mengharapkan, perbankan mulai memberikan kelonggaran KPR untuk mendorong peningkatan penjualan perumahan.

“Meski kondisi saat ini masih pandemi namun perekonomian sudah mulai mengalami perbaikan diberbagai sektor. Namun demikian, kalangan perbankan nampaknya masih mencari jalan aman, dengan hanya memberikan KPR kepada mereka yang memiliki fix income,” jelasnya.

You might also like

Comments are closed.