Gerebek Gudang di Sawah Besar, Polisi Sita Ratusan Liter Ciu Siap Edar

Ratusan botol miras jenis ciu yang disita dari gudang di Sawah Besar, Jumat (24/7). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Ratusan botol miras jenis ciu yang disita dari gudang di Sawah Besar, Jumat (24/7). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Petugas Polsek Gayamsari kembali menggelar razia minuman keras  di sejumlah rumah yang dicurigai sebagai pemasok miras jenis ciu, Jumat (24/7) siang. Dalam razia tersebut, petugas menyita ratusan botol ciu siap edar senilai jutaan rupiah di sebuah gudang milik Rahmad Basuki (41) di Jalan Dempel Barat RT 3 RW 8 Sawah Besar, Gayamsari.

Pemilik gudang Rahmad hanya bisa pasrah saat petugas menyita minuman beralkohol tersebut dari gudangnya. Ia mengaku jika ratusan botol ciu tersebut merupakan barang titipan. Dia berdalih, ciu tersebut milik Masrokhan, warga Lamper Semarang Selatan.

Total sebanyak 480 botol ciu ukuran 1,5 liter yang tersimpan di dalam 32 kardus tersebut langsung dibawa petugas. “Asalnya dari  Solo. Saya hanya diminta menjualnya. Perbotol seharga Rp 30 ribu,” kata Rahmad yang sudah hampir setahun menjual ciu.

Sebelumnya, petugas juga telah menggerebek sebuah kamar kos di Jalan Klewan 1 RT 10 RW 3 Siwalan, Gayamsari. Sebanyak 15 botol miras jenis ciu disita dari tempat kos yang dihuni oleh wanita bernama Marni, warga Palebon.

Sementara, Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto mengatakan, razia tersebut dilakukan sebagai upaya cipta kondisi ketertiban dan keamanan masyarakat. “Total ada 495 botol miras jenis ciu siap edar yang kami sita. Masing-masing botol berisi 1,5 liter. Pemiliknya minimal kami kenai Tipiring (Tindak Pidana Ringan),” katanya di lokasi penggrebekan. (yas)

You might also like

Comments are closed.