Gerindra bakal Kerahkan Anies-Sandy untuk Menangkan Pilgub Jateng

METROSEMARANG.COM – Elite politik Partai Gerindra mengklaim Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno akan turun gunung untuk ikut berkampanye memenangkan calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said. Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid mengatakan telah berkomunikasi dengan Anies-Sandy untuk ikut menjadi juru kampanye selama Pilgub Jateng.

Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid saat merayakan HUT partainya ke-10 di markas Gerindra Jateng, Jalan Kanguru Gayamsari, Selasa (6/2). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Anies-Sandy, menurutnya memiliki kedekatan dengan Sudirman Said karena ikut memenangkan Pilgub DKI Jakarta.

“Keduanya (Anies-Sandy) ngomong sama saya untuk turun ke Jateng. Sebab, Pak Sudirman merupakan Ketua Sinkronisasi ketika Anies-Sandy menang Pilgub DKI,” ungkap Wachid saat merayakan HUT Gerindra ke-10 di markasnya, Jalan Kanguru Gayamsari Semarang, Selasa (6/2).

Wachid menyatakan Ketum sekaligus Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto nantinya juga ikut berkampanye di Jawa Tengah. Beberapa tokoh nasional lainnya mulai Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PAN Zulkifli Hasan bahkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar akan turun untuk memenangkan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Selain itu, partainya nanti akan mengerahkan semua kader-kader terbaiknya yang duduk di kursi DPR RI untuk memeriahkan kampanye Pilgub. “Jurkam nasional akan kita kerahkan semuanya. Termasuk artis-artis Djamal Mirdad, Rahel Maryam, Primus sampai Arzeti Bilbina Huzaimi,” tegasnya.

Saat kampanye nanti, ia memprediksi akan menjadi pertarungan paling berat di wilayah Soloraya. Seperti diketahui, Soloraya dikenal sebagai basis massa PDIP sejak lama.

“Tapi Pantura pasti bisa kami kuasai. Kami sudah memetakan suaranya, karena di Jateng kami melawan partai warna merah, maka jika PKB serius akan menjadi kekuatan luar biasa buat kami. Keberadaan PKB pun membuat kami semakin optimistis,” tuturnya.

Sudirman Said-Ida Fauziyah sendiri merupakan paslon gubernur dan wakil gubernur Jateng yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PKS dan PKB di Pilgub Jateng. (far)

You might also like

Comments are closed.