Go! “Jateng Gayeng Offroad” Resmi Dimulai

METROSEMARANG.COM – Jateng Gayeng Offroad 2016 akhirrnya resmi dimulai, Sabtu (19/3). Peserta kategori Special Competition Stage (SCS) lebih dulu menggeber kendaraannya di Bukit Silayur Ngaliyan.

Pukul 10.30 peserta dikumpulkan di tenda sekretariat untuk melakukan breafing. Sebelum breafing dimulai peserta dipandu panitia untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Briefing Jateng Gayeng Offroad di Bukit Silayur Ngaliyan, Sabtu (19/3). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Briefing Jateng Gayeng Offroad di Bukit Silayur Ngaliyan, Sabtu (19/3). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Ketua panitia Supriyanto mengatakan, kegiatan offroad ini sebagai salah satu promosi pariwisata pesona Indonesia. “Hari ini jumlah peserta SCS keseluruhan ada 58 peserta,” kata Mazz Prie sapaan akrabnya saat menyampaikan sambutan sebelum breafing dimulai.

Hadir juga perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah I Nyoman yang memberi apresiasi atas terselenggaranya even tersebut. “Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, semakin berkembang dan ke depan lebih meriah, agar peserta lebih banyak lagi,” kata I Nyoman.

Dalam breafing tersebut, ada tambahan peraturan baru yang akan diterapkan sesuai regulasi Indonesia Offroad Federation (IOF). “Safety Golden Rof harus dipakai mulai 2017, kita saat ini mulai sedikit-sedikit untuk mulai menerapkan itu,” katanya.

Setelah pembahasan breafing selesai, panitia melakukan absen dan sekalian maju satu persatu untuk mengambil nomor undian. Start kategori SCS dilakukan sekitar pukul 11.00. Sedangkan kategori adventure offroad baru dimulai beberapa jam kemudian di Museum Mandala Bhakti. (din)

You might also like

Comments are closed.