Gol Bayu Nugroho Bawa PSIS Kandaskan Persela

METROSEMARANG.COM – PSIS sukses memetik kemenangan perdana di Piala Presiden 2018 setelah pada laga pamungkas Grup E mengandaskan Persela Lamongan. Gol tunggal Bayu Nugroho di babak kedua tersebut sekaligus menghindarkan Mahesa Jenar dari posisi juru kunci.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/1) sore tersebut berjalan dalam tempo lamban. Persela yang butuh kemenangan telak untuk menghidupkan kans lolos ke babak perempat final justru kesulitan menembus rapatnya pertahanan PSIS.

Tak ada peluang tercipta hingga water break babak pertama. PSIS lebih dulu mengancam di menit 31. Percobaan Frendi Saputra dari luar kotak penalti melenceng di sisi kanan gawang.

Pada menit 42 pertandingan harus dihentikan setelah winger PSIS, Gustur Cahyo Putro mengalami cedera serius akibat bertabrakan dengan kiper Persela Alex Sander. Gustur yang mendapat cedera kepala akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan dan dilarikan ke rumah sakit. Posisinya digantikan Aldaier Makatindu.

PSIS memiliki tiga peluang berturut-turut di awal babak kedua. Menit 46 PSIS mendapat hadiah free kick di depan area penalti Persela. Namun eksekusi Aldaier tipis di atas mistar.

Semenit berikutnya giliran Bayu Nugroho memberi ancaman. Eks Persis Solo lolos dari pengawalan bek-bek lawan, tapi bola lebih dekat ke kiper. Menit 50, Haudi Abdillah melakukan solo run sampai kotak penalti Persela, sayang eksekusi kapten PSIS melambung.

Skuad racikan Subangkit akhirnya memetik hasil di menit 55. Bayu Nugroho lolos dari perangkap offside setelah menerima umpan Ibrahim Conteh. Dengan sekali sentuhan, Bayu sukses mengarahkan bola melewati kepala Alex Sander, sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Usaha Persela untuk menyamakan skor tak membuahkan hasil sampai akhir laga. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir harus puas mengakhiri turnamen di posisi buncit dengan dua poin. Sedangkan PSIS naik ke peringkat tiga dan mengoleksi tiga angka.

Satu wakil Grup E di babak perempat final akan diperebutkan Arema FC dan Bhayangkara FC yang akan berlaga malam nanti. (twy)

Susunan Pemain

PSIS 3-4-3: Ferdiansyah–Petar Planic, Fauzan Fajri, Haudi Abdillah; Akbar Riansyah, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Frendi Saputra; Gustur Cahyo, Bayu Nugroho, Komarudin

Persela 4-2-3-1: Alex Sander–Arif Satria, Wallace Costa, Eki Taufik, Ahmad Birrul Walidin; Ahmad Subagja, Jeferson; Fatkhulo Fatkhulloev Sugeng Efendi, Fahmi Al Ayyubi; Alessandro Padovani

You might also like

Comments are closed.