Golkar Sodorkan Arianti Dewi di Bursa Pilgub Jateng

METROSEMARANG.COM – Sosok Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Arianti Dewi menyeruak ke permukaan untuk diusung menjadi bakal calon wakil gubernur (bakal wagub) pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 nanti. Ketua Pelaksana Harian, DPD Golkar Jateng Iqbal Wibisono menyebut partainya telah menjatuhkan rekomendasi resmi kepada Arianti untuk maju di bursa Pilgub.

Arianti Dewi diusung Golkar pada Pilgub Jateng 2018. Foto: dok Facebook

“Tim Pilkada pusat telah mengeluarkan rekomendasi bagi Bu Arianti untuk maju di Pilgub. Mengingat jumlah kursi kami hanya 10, maka kami menyediakan posisi bakal wakil gubernur bagi beliau,” kata Iqbal di markas DPD Golkar Jateng, Jalan Kyai Saleh, Jumat (20/10).

Ia menyatakan partainya sedang melirik koalisi dengan parpol lainnya untuk mencari pendamping bagi Ariyanti Dewi. Menurut Iqbal pengurus DPP sedang merumuskan partai koalisi untuk mengusung bakal calon gubernur.

“Koalisi sangat terbuka dengan berbagai partai. Kita masih butuh dukungan 10 kursi lagi. Teman koalisi kita mulai mengerucut pada PKB dan Gerindra,” ungkapnya.

Dengan adanya penunjukan Arianti sebagai bawagub, maka ambisi Ketua DPD Golkar Jateng Wisnu Suhardono untuk maju di Pilgub kini dipastikan kandas. Wisnu tersingkir karena faktor usia dan kesibukan kerjanya di Jakarta.

“Pak Wisnu sadar betul soal itu,” sambungnya. Ia pun memasang target tinggi untuk memenangkan pertarungan Pilgub pada 2018 nanti. Ia ingin sosok Ariyanti sebagai figur muda mampu mengerek perolehan kursi partai berlambang beringin itu jadi 20 kursi pada 2024 mendatang.

Sementara, bak gayung bersambut, petinggi Partai Gerindra mengapresiasi langkah Golkar yang telah memastikan posisi bawagub bagi Ariyanti Dewi. Wakil Ketua Umum DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, berharap
langkah Golkar itu bisa menginspirasi partai politik lainnya untuk mengusung calonnya sendiri.

Ia bahkan menyebut partainya tak menutup kemungkinan untuk menjalin koalisi dengan Golkar pada Pilgub Jateng 2018. Sriyanto menyatakan siap berkoalisi dengan partai manapun termasuk Golkar.

“Patokan kami tetaplah hasil survei. Kami akan lihat dulu seberapa besar tingkat elektabilitas calon-calon kami jika dipasangkan dengan Ibu Arianti,” tegasnya.

Ia berharap bisa merancang koalisi gemuk agar dapat berduel dengan PDIP. “Jadi ada baiknya jika semua partai
berkoalisi untuk bertarung dengan PDI,” ujar Sriyanto. (far)

You might also like

Comments are closed.