Gondol Mobil Rental, Residivis Ini Kembali Dibui

gondol mobil rental

SEMARANG – Hendra Ismoyo (34) warga  Kp Cibeuling, Bogor diringkus Tim Reskrim Polsek Semarang Utara atas dugaan pencurian mobil rental. Residivis kasus yang sama ini ditangkap saat berusaha membawa kabur mobil curiannya ke Cianjur.

Aksi yang menimpa korban, Danil (47) warga Donokerto, Kel Kapasan, Kec Simokerto Surabaya itu, terjadi di  Hotel Purnama yang berdekatan dengan Pelabuhan Tanjung Emas Samarang. Saat itu pelaku berhasil membawa kabur mobil Avanza L-1627-PA.

“Saya ambil kunci yang berada di kantongnya saat dia (korban.red) sedang tertidur, setelahnya saya langsung bawa mobil ke Cianjur,” ungkap pelaku, Hendra kepada wartawan di Mapolrestabes Semarang, Selasa (10/3).

Kejadian ini bermula pada 6 Maret lalu, ketika pelaku dan korban dalam perjalanan mengantarkan dua orang teman yang hendak pulang ke Kalimantan melalui pelabuhan Tanjung Emas. Saat itu, keduanya menggunakan mobil rental yang diperoleh Danil.

Sesampainya di Semarang pada Sabtu (7/3) sekitar pukul 02.00, pelaku justru nekat mencuri mobil tersebut saat korban dan kedua temannya tertidur. “Saya kenal Danil ini dua minggu sebelum kejadian, saat itu saya diantarnya muter-muter surabaya, karena dia sopir taksi,” ungkap pelaku.

Setelah berhasil menggondol mobil ber STNK itu, pelaku langsung kabur ke Cianjur untuk  di tawarkan ke temannya seharga Rp 15 juta. “Tapi saat saya bawa itu, tiba-tiba mobilnya mati. Lalu, datang mobil patroli, di situlah saya tertangkap,” ujar pelaku.

Sementara, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, pelaku ini ditangkap berkat kerjasama dari Polsek Semarang Utara dengan Polsek Pacet, Cianjur. Pada tahun 2014 lalu, pelaku juga pernah melakukan aksi serupa.

“Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, pelaku ini juga pernah melakukan hal serupa pada 2014 lalu,” tegas Kapolrestabes. (yas)

You might also like

Comments are closed.