Goodfellas Resto Hadirkan Sensasi Masakan Khas Borneo

Chef Meliana
Chef Meliana

METROSEMARANG.COM – Goodfellas Resto bekerjasama dengan Sababay Winery produsen wine asli Indonesia kembali akan menyelenggarakan wine pairing dinner  pada Rabu, 17 Februari 2016. Berbeda dengan acara sebelumnya, kali ini menu yang disajikan merupakan masakan khas Borneo. Sebanyak tujuh set menu sudah disiapkan untuk pairing dengan beragam wine yang tentunya juga asli dari Indonesia.

Anggita Setia Dara, Marcom Varuna Entertainment Inc mengatakan, Goodfellas Resto juga sengaja menghadirkan Chef Meliana, pakar masakan Nusantara terutama kuliner khas Kalimantan. Menu-menu yang akan dihidangkan antara lain Keripik Kelakai, Asam Pedas Ikan Dengan Nanas dan Terung Asam Rimbang Kalimantan, Nasi Pandan Borneo, Ayam Cincane, Daging Sapi Masak Habang, serta Rica-Rica Penganen.

“Tidak mudah menggabungkan menu masakan dengan sembarang wine. Namun dengan kemampuan Chef Meliana, kita dapat menemukan kombinasi yang pas dengan minuman berbahan baku anggur dari Bali. Ini bisa jadi pembuktian bahwa masakan Nusantara tidak kalah dengan masakan western,” jelasnya.

Anggita menambahkan, kemampuan Chef Meilina dalam mengolah kuliner Borneo tak terbantahkan. Perempuan kelahiran 13 Maret 1979 ini selama lebih dari 11 tahun menetap di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Melalui akun twitter dan instagramnya, Meliana dikenal sebagai chef yang sering memperkenalkan kekayaan bahan alam dan kuliner khas Kalimantan.

Ia juga menulis buku bersama tujuh penulis dan tujuh fotografer yang telah terbit di tahun 2015. Dalam buku tersebut, Meliana mengulik warisan kuliner di lima provinsi di Kalimantan. Tidak setengah-setengah, ia mendalami masakan langsung dari penduduk asli suku Dayak, Banjar, Kutai, Melayu, Bulungan, peranakan Tionghoa, dan suku lain di pulau Kalimantan.

Untuk informasi dan reservasi, bisa langsung datang di Goodfellas Resto Jalan Gajahmungkur Selatan 11 Semarang. (*)

You might also like

Comments are closed.