Google Dorong Wanita Berwirausaha Manfaatkan Teknologi

METROSEMARANG.COM – Untuk membangkitkan semangat berwirausaha para kaum hawa, Google menggelar Konferensi WomenWill di Semarang. Selain Kota Semarang, ada lima kota lainnya yang menjadi sasaran penyebaran ‘virus’ wirausaha yang ditargetkan untuk para wanita.

Google menggelar Konferensi Women Will di Crowne Plaza Semarang, Kamis (13/7) Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyaknya wanita yang sudah berkeluarga namun menurun tingkat kemampuan ekonominya. Para wanita tersebut cenderung menyibukkan diri di rumah untuk mengatur urusan rumah tangga.

“Dalam menjalankan usaha, wanita sebenarnya tidak terlalu kalah jumlah dengan laki-laki. Namun dari segi pendapatan dalam usaha tersebut, wanita masih sangat kalah jauh dengan laki-laki,” kata Project Leader WomenWill Campaign, Google Indonesia, Fibriani Eliastri, Kamis (13/7) di Crowne Plaza Semarang.

Wanita didorong memulai usaha dengan memanfaatkan teknologi yang sekarang dimiliki Google, seperti Google Bisniku. Dengan demikian, maka pendapatan wanita diharapkan mampu naik sehingga kesejahteraan dirinya dan keluarga bisa meningkat.

Dalam konferensi ini, dihadirkan para pebisnis wanita, yaitu desainer Anne Avanti dan Mariani Wijayadi yang memberikan motivasi manfaat penggunaan teknologi dalam menjalankan bisnis bagi wanita. (ade)

 

 

You might also like

Comments are closed.