Gulai Kepala Ikan ‘Pak Untung’, Menu Wajib Akhir Pekan

Gulai kepala ikan 'Pak Untung' menjadi alternatif menu makan siang di akhir pekan. Foto Metrosemarang/dok infotempatmakan
Gulai kepala ikan ‘Pak Untung’ menjadi alternatif menu makan siang di akhir pekan. Foto Metrosemarang/dok infotempatmakan

SABTU siang, enaknya makan apa ya? Pertanyaan ini mungkin muncul di pikiran Anda saat ini. Nah, biar gak kelamaan bingungnya, Metro Semarang punya rekomendasi menu makan siang yang dijamin enak dan segar, yakni Gulai Kepala Ikan Pak Untung.

Gulai kepala ikan di resto ini beda dengan masakan serupa yang dijual di tempat lain. Kuahnya tidak terlalu kental dan meskipun berbahan dasar ikan, tapi aroma amis ikan tidak akan tercium oleh indra penciuman Anda.

Semua ini karena penggunaan aneka rempah yang tidak hanya bikin masakan gulai ini lezat, tapi juga harum. Gulai kepala ikan disajikan utuh bersama daun kemangi, daun bawang, daun jeruk dan cabe rawit. Gulai ini sangat nikmat disantap dengan nasi hangat. Lezatnya bertambah dan pasti bikin nafsu makan Anda meningkat.

Anda bisa menyantap gulai kepala ikan dengan menu olahan ikan yang lain, seperti ikan sishamo goreng, dagu ikan goreng, sirip ikan salmon goreng, filet kakap goreng, dan lain sebagainya. Harganya dijamin tidak akan bikin kantong bolong, karena semua masakan di tempat ini ditawarkan mulai harga Rp 10 ribu.

Jika ingin menikmati lezatnya gulai kepala ikan Pak Untung, datang saja ke Jalan Siwalan nomor 1, yakni di belakang Bank Mayapada, Jalan MT Haryono, Semarang. Restoran ini buka mulai pagi hingga sore. Tapi sebaiknya jangan datang terlalu sore, sebab resto ini biasa tutup sebelum waktunya karena sudah kehabisan jualan. (ren)

You might also like

Comments are closed.