Gunawan Kecele, Banjir Kanal Barat Masih Sepi

Sejumlah tenda berderet di sisi barat Sungai Banjir Kanal Barat. Foto: metrosemarang.com
Sejumlah tenda berderet di sisi barat Sungai Banjir Kanal Barat. Belum ada kegiatan di lokasi tersebut, Jumat (29/5). Foto: metrosemarang.com

SEMARANG – Festival Banjir Kanal Barat yang menjadi rangkaian peringatan HUT ke-468 Kota Semarang dijanjikan berlangsung spektakuler. Namun, kemeriahan itu belum terlihat pada Jumat (29/5), meskipun acara tersebut dijadwalkan dimulai pada hari ini.

Pemkot Semarang melalui Kabag Humas Achyani menyampaikan, Festival Banjir Kanal Barat akan berlangsung selama tiga hari, mulai 29-31 Mei 2015. Acara diawali dengan event Semarang Introducing Market yang menyajikan pameran produk unggulan.

“Guna kelancaran acara, mulai tanggal 29 Mei, Jalan Bojong Salaman dari arah Jalan Soegijapranata Banjirkanal Barat dan dari arah Jalan Simongan akan ditutup hingga tanggal 31 Mei. Sedangkan Jembatan Lemah Gempal akan ditutup pada tanggal 30 Mei guna pelaksanaan pesta kembang api,” demikian disampaikan Achyani seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Semarang, Jumat (29/5).

Namun, sepanjang hari ini, belum terlihat tanda-tanda acara tersebut sudah dimulai. Hingga sore tadi, hanya terlihat tenda-tenda yang berdiri di sisi barat Sungai Banjir Kanal Barat. Sedangkan, di Jalan Bojong Salaman juga baru berdiri tenda dan belum ada kegiatan di lokasi tersebut. Kendaraan juga masih bisa leluasa melintas.

Sejumlah warga pun kecele karena mengira acara sudah dimulai hari ini. “Iya, saya kira sudah dimulai. Ternyata masih kosong melompong. Gak tahu juga kok bisa seperti ini, padahal kemarin informasinya dimulai hari Jumat ini,” cetus Gunawan, pendatang asal Salatiga. (twy)

You might also like

Comments are closed.