Guru di Semarang Siap Ikuti Uji Kompetensi

ilustrasi
ilustrasi

 

METROSEMARANG.COM – Guru di Kota Semarang tengah bersiap mengikuti ujian kompetensi guru (UKG) yang bakal digelar dalam waktu dekat ini. Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Kota Semarang, Hari Waluyo mengatakan UKG akan dilaksanakan pada pertengahan bulan ini, yaitu 18-27 November 2015.

“Tempat sudah disiapkan. Sosialisasi juga sudah dilakukan,” katanya saat dihubungi metrosemarang.com, Minggu (1/11).

Sosialisasi UKG telah diberikan kepada guru di Kota Semarang pada medio Oktober lalu. Menurut Hari, para guru siap mengikuti UKG. Dalam UKG nantinya, para guru akan mengerjakan soal ujian yang terkait dengan kompetensi profesional dan pedagogik sesuai bidang masing-masing.

Dari data Dinas Pendidikan, untuk tahun ini guru yang mengikuti UKG sebanyak 18.163 peserta. “Teman-teman guru akan mengerjakan soal berbasis komputer atau online,” kata Hari.

Untuk tempat pelaksanaan UKG, lanjut Hari, Dinas telah menyiapkan sebanyak 25 laboratorium komputer yang tersebar di sejumlah sekolah. Laboratorium tersebut sudah diverifikasi dan diujicoba melalui simulasi beberapa waktu lalu. Di antaranya yaitu laboratorium milik SMP Negeri 2,SMA Negeri 1,3,5, SMK Negeri 2,3,4,5,7,8, dan 11. “Insya Allah lancar,” pungkas Hari. (arf)

You might also like

Comments are closed.