Gusti Kinanti, Jatuh Cinta Anime Jepang

MENJADIKAN hobi sebagai sebuah profesi tentunya menyenangkan. Inilah yang sedang dirintis oleh Gusti Restu Kinanti. Gadis kelahiran Demak, 26 November 1993 ini menekuni dunia cosplay di tengah kesibukannya sebagai mahasiswi Universitas Diponegoro.

Gusti Restu Kinanti Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Gusti Restu Kinanti
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kinanti sudah jatuh cinta pada tokoh-tokoh anime Jepang sejak kecil. Namun baru beberapa tahun belakangan ini, ia berani mengaplikasikan kecintaannya pada tokoh-tokoh anime ke dalam dirinya.

Bagi Kinanti, dengan menjadi cosplayer bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga jalan karir yang mulai ia rintis. Tercatat beberapa kompetisi cosplay sudah ia ikuti. Prestasi terbarunya adalah juara pertama best female pada kompetisi cosplay di Bukasai Udinus Beberapa waktu lalu.

“Bulan lalu jadi best female di Udinus,” terang Kinanti kepada metrosemarang.com baru-baru ini.

Ia mengakui jika hobinya ini membutuhkan modal yang cukup besar. Tapi baginya hal tersebut bukan masalah. “Selama ini bisa mengatur sih biar nggak terlalu banyak habisnya” imbuh Kinanti.

Dara cantik ini juga menuturkan bahwa cosplay ingin ia tekuni dengan serius sebagai jalan karirnya kelak. “Iyalah ingin jadi cosplayer profesional nantinya” pungkas Kinanti. (vit)

You might also like

Comments are closed.