H-10 Lebaran Semua Jalur Mudik Harus Siap Dilewati

METROSEMARANG.COM – Persiapan jalan-jalan yang menjadi jalur mudik Lebaran sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang. Jalan yang masih dalam pembangunan diharapkan selesai H-10, atau setidaknya material dibersihkan jika masih belum selesai.

Wali Kota Hendrar Prihadi meninjau proyek Underpass Jatingaleh. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

‘’Pihak yang sedang mengerjakan jalan sudah diwanti-wanti supaya dikebut, paling tidak H-10 tidak ada material yang berceceran, syukur kalau pekerjaan sudah selesai,’’ kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Minggu (28/5).

Untuk jalur alternatif yang dipersiapkan Pemkot pada tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Dari barat ke arah selatan, kendaraan pemudik bisa masuk ke wilayah Kecamatan Mijen menuju ke Ungaran Kabupaten Semarang lewat Gunungpati.

Sedangkan kendaraan pemudik dari timur ke arah utara atau selatan bisa lewat jalur alternatif Jalan Woltermonginsidi ‘’Lewat Jalan Woltermonginsidi bisa mengurangi persoalan terjadinya kemacetan di wilayah Kecamatan Genuk,’’ kata wali kota.

Kepala daerah yang disapa Hendi ini, telah minta Dinas Pekerjaan Umum untuk mempersiapkan rute-rute jalur mudik tersebut. Minimal ia menegaskan harus bisa dilewati oleh dua kendaraan mobil. (duh)

You might also like

Comments are closed.