Habis Tabrak Rumah, Sopir Trailer Ini Malah Lanjut Tidur

METROSEMARANG.COM – Diduga sopir mengantuk, sebuah truk trailer keluar jalur dan menabrak rumah di Jalan Raya Brangsong Kendal, Kamis (4/5) pagi. Usai kejadian, sopir truk yang hanya mengalami lecet langsung melanjutkan tidur sembari menunggu proses evakuasi.

Foto: metrojateng.com

Bunyi keras dan debu berterbangan membuat Muchson kaget karena mengira ada bom meledak dari dalam rumah milik H Chumaed di jalan raya Brangsong Kendal. Namun saat didekati ternyata truk trailer sudah nyungsep menabrak rumah hingga seluruh bangunan ambruk.

“Saya biasa jaga malam di gardu belakang rumah, tiba-tiba ada suara dentuman keras sekali dan debu berterbangan. Saya tahunya bom meledak karena rumah ambruk, debunya banyak sekali sampai tidak kelihatan,” kata Muchson.

Saat didekati Muchson, ternyata truk trailer keluar jalur dan menabrak rumah yang dijaga. Sopir dan kernet luka ringan karena tertimbun material bangunan yang ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa hanya mobil yang ada di dalam rumah ikut rusak tertimpa bangunan yang ambruk.

Diduga kecelakaan ini akibat sopir trailer bernomor polisi KT 9030 LD mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak median dan nyungsep menabrak rumah di pinggir jalan pantura.

Kernet truk Rochani mengatakan, trailer berangkat dari Jakarta hendak ke Semarang. “Truk trailer yang melaju dari arah barat ini tiba-tiba oleng ke kanan. Sopir trailer hilang kendali karena mengantuk hingga menabrak rumah,” katanya.

Sopir trailer Rochim warga Jombang hanya mengalami luka, dan melanjutkan tertidur usai kejadian. Kabin trailer ringsek, sementara bangunan rumah rusak parah dan ambruk. Beruntung gandengan trailer berada di pinggir jalan sehingga tidak menghambat arus kendaraan di jalur pantura. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.