Haka Hotel Semarang Siap Tampung Wisatawan Kota Lumpia

Groundbreaking Haka Hotel Semarang dihadiri oleh Kepala DTKP Kota Semarang, Agus Riyanto (berkemeja ungu). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Groundbreaking Haka Hotel Semarang dihadiri oleh Kepala DTKP Kota Semarang, Agus Riyanto (berkemeja ungu). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Semarang menjadi kota pertama jujugan PT HK Realtindo yang merupakan anak perusahaan Hutama Karya (Persero) untuk membangun hotel. Rencana, hotel yang akan rampung pembangunannya hingga 18 bulan ke depan akan setara dengan hotel bintang tiga dengan kapasitas 90 kamar.

“Pertumbuhan kamar dan wisatawan serta pebisnis di Kota Semarang tidak seimbang sebagai Ibukota Jawa Tengah. Oleh karena itu, perlu kiranya kami menyediakan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” papar. Direktut Komersial PT HK Realtindo, Hendy Pagar Alam di sela groundbreaking Haka Hotel Semarang, Jumat (2/10).

Haka Hotel Semarang akan dibangun di tanah seluas 865 meter persegi di tanah milik induk perusahaannya yang terletak di Jalan Ahmad Yani 173 Semarang. Dengan begini, biaya produksi diklaim akan lebih murah sehingga akan menetapkan tarif yang cukup murah bagi tamu hotel.

Sebagai bocoran, Direktur Utama PT HK Realtindo, Muhammad Fauzan akan memberikan harga di kisaran Rp 400 ribu sampai Rp 700 ribu. Namun harga tersebut masih akan disesuaikan melihat perkembangan di Kota Semarang.

“Kami sangat yakin, Haka Hotel Semarang akan mampu bersaing dengan hotel-hotel lain yang sudah berdiri dengan segmentasi utama pebisnis. Dalam lima tahun ke depan, kami akan membangun 10 sampai 15 hotel lagi di seluruh Indonesia,” kata dia. (ade)

 

 

You might also like

Comments are closed.