Hakim Cuti, Sidang Korupsi Dana Hibah KONI Semarang Ditunda Pekan Depan

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Persidangan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Semarang 2012-2-13 dengan terdakwa Suhantoro dan Djody Aryo Setiawan, ditunda pekan depan. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut urung digelar karena dua hakim yang menangani perkara ini sedang cuti.

“Dua hakim sedang cuti pulang ke Palembang dan Lampung. Untuk itu sidang ditunda dan akan digelar pada 23 Juli mendatang,” kata Hakim Tipikor Semarang, Alimin R Sujono, Selasa (14/7).

Menanggapi penundaan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Semarang, Indah Setyoningrum mengatakan tetap menghormati putusan majelis hakim. “Kami juga sudah menyiapkan nota dakwaan untuk dua terdakwa,” katanya.

Kasus tersebut bermula dari adanya dugaan penyelewengan dana hibah yang dilakukan oleh oknum pengurus KONI Kota Semarang. Pada proposal tahun 2012 diajukan dengan anggaran Rp 9 miliar dengan 18 kegiatan. Pada tahun 2013 sebesar Rp 28,6 miliar. Pengajuan itu diproses Dispora Kota Semarang. Tahun 2012 dicairkan Rp 7,9 miliar, sementara tahun 2013 sebesar Rp 12 miliar.

Pada 2013, KONI Semarang mengajukan pengadaan sejumlah peralatan untuk kontingen Porprov Kota Semarang senilai Rp 745 juta. Namun atas pengadaan lewat sistem lelang yang dimenangkan CV Vagansa Sakti, rekanan belum dibayar Rp 736 juta sesuai realisasi. (yas)

You might also like

Comments are closed.