Hamid Ponco Wibowo Resmi Jabat Kepala BI Jateng

METROSEMARANG.COM – Hamid Ponco Wibowo resmi menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah V Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menggantikan Iskandar Simorangkir yang kini menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Republik Indonesia.

Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah V Jawa Tengah, Senin (20/2). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Upacara serah terima jabatan dilakukan di Ruang Lokapala lantai 8 Kantor BI Perwakilan Wilayah V Jawa Tengah Senin (20/2) siang dengan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan beberapa stakeholder.

“Yang akan kami lakukan dalam waktu dekat adalah melanjutkan apa yang telah dilakukan Bapak Iskandar di mana cacatan beliau di pusat sudah sangat bagus. Kami juga akan berkoordinasi dengan Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID),” kata dia usai pelantikan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, tugas Kepala BI di Jateng yang baru adalah membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan. Selain itu, BI juga diminta untuk mengintervensi agar harga kebutuhan pokok di Jateng bisa dikendalikan.

“Beberapa waktu terakhir kami mendapati harga cabai dan bahan pokok lain sudah mentok di garis merah. Kita harus hati-hati karena bawang di Brebes kemarin juga kena banjir,” ungkap Ganjar. (ade)

You might also like

Comments are closed.