Hardika Septi Putri: Tak Mau Sekadar Jadi Penonton

Hardika Septi Putri Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Hardika Septi Putri
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

MUDA, cantik dan enerjik. HRD Hotel Noormans Semarang ini selalu ingin terlibat penuh dalam setiap pekerjaan yang dia geluti. Termasuk untuk pengembangan hotel yang saat ini memberinya kepercayaan untuk mengelola sumber daya manusia (SDM).

Hardika Septi Putri namanya. Usianya memang baru menginjak 23, tapi jam terbangnya di dunia perhotelan sudah lumayan tinggi. Mengawali karir di Graha Candi Hotel pada 2011, Septi juga sempat ‘singgah’ di Hotel Horison, sebelum akhirnya nasib mempertemukannya dengan Hotel Noormans Semarang, Oktober 2014.

Perannya sebagai HRD membuatnya lebih sering bersinggungan langsung dengan karyawan. Dengan usia yang terbilang muda, dara kelahiran Semarang ini mengaku harus sadar posisi dan pandai mengambil hati setiap karyawan.

“Banyak karyawan kami yang lebih tua dari saya, jadi harus pintar-pintar mengatur posisi,” katanya saat ditemui metrosemarang.com, Rabu (17/12).

Merasa ingin terus mengembangkan hotel, sementara ini Septi ingin fokus dalam penjualan dan promosi, serta memberikan training kepada karyawan-karyawannya. “Kita bekerja, jangan hanya menjadi penonton,” tuturnya.

Kata-kata tersebut memberi suntikan motivasi bagi dirinya. Dia sadar bahwa untuk meraih sukses dibutuhkan tekad dan kerja keras. “Seorang pemimpin harus pandai memutuskan sesuatu dan tidak boleh sakit hati kalau mendapat komplain dari karyawan,” kata mahasiswi semester VII Stiepari ini mengakhiri perjumpaan. (ans)

 

 

activate javascript

You might also like

Comments are closed.