Hardiknas, Astra Motor Jateng Ajarkan Safety Riding pada Anak TK

METROSEMARANG.COM – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), untuk meningkatkan kesadaran keamanan berkendara, Main Dealer Astra Motor Jateng mengadakan kegiatan pelatihan aman berkendara kepada 70 siswa-siswi RA/TK Futuhiyyah Kudu Semarang, Selasa (2/5).

Pelatihan safety riding Astra Motor Jateng, Selasa (2/5). Foto: istimewa

Fasilitas yang disediakan menyerupai yang ada pada taman lalu lintas, dimana tersedia marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, otopet lengkap bersama helm dan rompi keselamatan, serta pin-pin petunjuk guna mengajarkan aman berkendara di jalan raya.

Safety Riding Analyst Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, mengingatkan kembali bahwa isu aman berkendara di jalan raya, tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Pasalnya 80% kecelakaan di jalan raya terjadi akbiat faktor kelalaian pengendara.

“Oleh karena itu, di Jateng, pelatihan aman berkendara kami fokuskan ke dunia pendidikan. Baik usia dini, menengah, dan maupun lanjut. Kami percaya, melalui dunia pendidikan virus ini bisa cepat disebarkan. Selain itu, sekolah merupakan tempat pembentukan karakter serta budaya seseorang,” ujar Oke.

Pelatihan aman berkendara yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk memberikan pengertian mendasar tentang perilaku aman di jalan raya, baik kepada siswa-siswi maupun orangtua yang mengantar. (ade)

You might also like

Comments are closed.