Hardiknas, Avrist Bagikan Buku Edukasi Asuransi ke Siswa SD di Semarang

METROSEMARANG.COM – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh tepat 2 Mei 2016, salah satu perusahaan asuransi Indonesia, Avrist, memberikan edukasi  kepada siswa siswi SD Tunas Harum Bangsa Semarang, Senin (2/5) pagi. Edukasi tersebut berupa pembagian buku yang berisikan pembelajaran dini terhadap pengertian dan pengenalan asuransi.

Presiden Direktur Avrist Assurance Indonesia, Perry M. Dyah mengatakan program edukasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan asuransi kepada masyarakat sejak dini, di mana sasaran pendidikan tersebut diberikan untuk anak-anak di bawah umur.

Edukasi asuransi di SD Tunas Harum Bangsa Semarang, Senin (2/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Edukasi asuransi di SD Tunas Harum Bangsa Semarang, Senin (2/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

“Ini sangat bermanfaat, untuk ke depannya. Karena mereka diberi pemahaman asuransi. Mereka bisa membaca mengerti dan mentransfernya,” kata Perry.

Buku berjudul “Petualanganku Bersama Avrist” itu berisikan 40 halaman bergambar yang disukai anak anak. Di setiap halaman berisikan pengertian berbagai jenis asuransi yang dikemas secara ringan dan mudah diserap anak-anak. “Pembagian buku tersebut sejak 2 Desember 2015 lalu di Bogor. Buku ini akan dibagikan dan diletakkan di perpustakaan sekolah,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Sekolah Tunas Harum Bangsa, Onny rakhmawati, Spd menyambut baik pembagian buku tersebut. Ia berharap dengan program ini para siswanya mampu memahami lebih dini tentang manfaat asuransi.

“Harapannya anak-anak bisa lebih mengerti apa itu asuransi. Apalagi isinya juga mudah diserap anak-anak,” tandas Onny. (yas)

You might also like

Comments are closed.