Harga Beras Tinggi, Juliari Soroti Fungsi Bulog

METROSEMARANG.COM – Harga beras yang sempat naik di Jawa Tengah, membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Juliari P Batubara angkat bicara. Sepengetahuan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) tersebut, Jateng memiliki potensi yang kuat untuk masalah beras.

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI, Juliari P Batubara di Kantor Kecamatan Semarang Barat, Jumat (2/2). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dia menyarankan agar Bulog kembali ke fungsi utamanya, yaitu sebagai lumbung dan cadangan beras untuk wilayah. Dia ingin Bulog tidak repot-repot melakukan penjualan beras.

“Namanya BUMN ya memang harus bisa ‘menghasilkan’ sekarang. Tapi jangan dibuat sebagai tujuan utama. Untuk beberapa aspek saja,” katanya dalam kunjungan kerjanya sekaligus Pasar Murah di Semarang, Jumat (2/2).

Selain Bulog, Juliari juga menyoroti teknologi yang dipakai dalam pertanian. Dengan teknologi saat ini, dia menganggap hasil beras bisa lebih besar daripada zaman dahulu yang belum menerapkan inovasi serta teknologi pendukung pertanian.

“Niaga juga harus diperbaiki karena distribusi merupakan hal vital. Ini tentu saja berkaitan dengan infrastruktur jalan raya yang memadai,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.