Harga Tanah Terus Naik, Ini Penjelasannya

METROSEMARANG.COM – Memasuki awal 2017, harga tanah naik sekitar lima hingga sepuluh persen. Harga tanah tersebut diperkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga tiga kali dalam setahun secara terus-menerus.

Wakil Ketua Bidang Promosi Humas dan Publikasi DPD REI Jawa Tengah, Dibya K Hidayat. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Alasan mengapa harga tanah selalu mengalami kenaikan adalah karena permainan para pebisnis properti. Mereka sengaja membuat harga tanah selalu naik agar tidak investasi bisa berjalan.

“Memang dari pemain properti mengusahakan kenaikan harga tiap tahunnya agar para investor yang sudah menginvestasikan asetnya dalam bentuk properti bisa untung,” kata Wakil Ketua Bidang Promosi Humas dan Publikasi DPD REI Jawa Tengah, Dibya K Hidayat, Kamis (5/1).

Selain itu, faktor ketersediaan tanah yang semakin berkurang juga menjadi alasan utama terus naiknya harga tanah. Selain itu, kenaikan harga material dan sumber daya manusia juga mempengaruhi, namun tidak terlalu signifikan. (ade)

You might also like

Comments are closed.