Hari Ini Go-Jek Resmi Mengaspal di Semarang

Ilustrasi Foto: Go-Jek Indonesia
Ilustrasi
Foto: Go-Jek Indonesia

METROSEMARANG.COM – Layanan ojek berbasis aplikasi, Go-Jek kini sudah bisa dinikmati warga Kota Semarang. Mulai hari ini, Senin (16/11), Go-Jek resmi mengaspal di jalanan Kota ATLAS.

Kabar ekspansi Go-Jek ke Semarang sudah santer terdengar sejak awal Oktober 2015. Bahkan, perwakilan perusahaan ojek online ini juga sudah menjaring calon driver, baik melalui media sosial maupun terjun langsung menyambangi pangkalan ojek.

Kabar tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka. Pemotor yang mengenakan jaket warna hijau-hitam khas Go-Jek mulai terlihat di jalanan Kota Semarang. “Tadi pagi saya sempat lihat pemotor berjaket Go-Jek dengan motor plat H,” kata Ali Fathoni (33), warga Kedungmundu.

Co Founder Go-Jek, Dayu Dara Permata membenarkan bahwa Go-Jek sudah resmi beroperasi di Semarang. “Iya, per hari ini (16/11). Hari ini live di lima kota, Balikpapan, Medan, Semarang, Yogyakarta dan Palembang,” kata dia melalui pesan singkat.

Sayangnya, Dara tidak menjelaskan lebih detil tentang launching Go-Jek Semarang. Begitu juga dengan lokasi kantor perwakilannya. Informasi ini bertolak belakang dengan pernyataan yang dilontarkan sebelumnya, terkait pengoperasian Go-Jek Semarang.

Dalam seminar kewirausahaan di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang, Sabtu (14/11), Dara tak menampik bahwa Go-Jek bakal melebarkan sayap bisnisnya ke Semarang. Dia mengatakan, manajemen Go-Jek memiliki  keinginan kuat untuk membantu banyak orang bisa menjangkau transportasi informal yang berkualitas.

“Harapannya dalam waktu dekat Semarang jadi salah satu kota yang memiliki jasa layanan Go-Ride untuk transportasi, Go-Food untuk makanan dan Go-Mart untuk layanan ritel,” katanya saat itu.

Namun, Dara justru mengungkapkan Go-Jek Semarang baru beroperasi tahun depan. “Saya belum bisa memberikan statemen kapan pastinya. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dirasakan layanannya. Semarang jadi salah satu kota yang kami tuju dalam setahun ke depan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini Go-Jek sudah beroperasi di 14 kota besar. Yaitu di Jabodetabek, Bali, Bandung, Surabaya, Balikpapan dan Makassar. Dengan bertambahnya lima kota, berarti layanan ojek online ini sudah merambah di 19 kota. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.