Hari Nur Tiga Gol, PSIS Gunduli Persiwa 5-0

image

SEMARANG – PSIS menutup laga kandang terakhir babak 8 besar dengan kemenangan 5-0 atas Persiwa Wamena. Trigol Hari Nur  dan satu gol dari Nufiandani di babak kedua, melengkapi gol M Yunus di paruh pertama. Kemenangan ini menyempurnakan sukses Mahesa Jenar melangkah ke semifinal, setelah di laga sebelumnya PSGC Ciamis hanya sanggup bermain imbang 2-2 melawan PSS Sleman.

Menjamu Persiwa, Rabu (22/10) malam di Stadion Jatidiri, pelatih Eko Riyadi mengistirahatkan Julio Alcorse dan memberi kesempatan Hari Nur tampil sejak menit pertama.

Tuan rumah langsung menebar ancaman di menit kelima. Sayang, usaha Hari Nur masih tepat mengarah ke pelukan kiper Wamena Abdurrahman. Tiga menit berselang, serangan anak-anak Semarang akhirnya berbuah gol. Aksi individu M Yunus, diakhiri dengan sepakan keras yang menghujam ke sudut kanan gawang Wamena.

Tertinggal satu gol, pasukan Badai Pegunungan mencoba bangkit. Duo Liberia Yao Rudy dan Sengbah Kennedy yang diharapkan bisa memberi ancaman, gagal menembus barikade pertahanan PSIS.

Memasuki menit 17, Edyanto nyaris menambah keunggulan. Lolos dari perangkap offside, pemain bernomor 15 ini melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti yang masih bisa dihalau Abdurrahman.

Lima menit kemudian, M Yunus hampir mencetak gol keduanya, tapi sepakannya belum menemui bidang sasaran. Tim tamu memperoleh peluang pertamanya di menit 25 melalui kaki Yao Rudy. Beruntung, Catur masih sigap menepis sepakan pemain Liberia itu.

PSIS kembali mendapat kesempatan menambah skor di menit 38. Tendangan bebas yang dilepaskan Fagundez masih dimentahkan tiang gawang.

Tuan rumah makin gencar memberi tekanan di babak kedua. Sepuluh menit setelah jeda, Hari Nur mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist dari Fagundez, Mukri–julukan Hari Nur–meneruskan dengan sundulan dan merobek gawang Wamena.

Mukri kembali mengoyak gawang Persiwa di menit 64. Pemain bernomor 22 ini memenangi adu sprint dengan bek Persiwa dan tanpa kesulitan mengecoh Abdurrahman untuk kali kedua.

Tiga menit kemudian, Mukri mengukir hattrick keduanya musim ini. Meneruskan umpan Nufiandani, Mukri menyundul bola tanpa bisa dijangkau Abdurrahman. Sebelumnya, jebolan PON Jateng ini juga mencetak trigol saat PSIS mempermalukan PSGC 4-2.

Satu menit sebelum waktu normal usai, Nufiandani melengkapi pesta tuan rumah. Aksi individu pemain yang masuk menggantikan M Yunus itu dituntaskan lewat sepakan mendatar ke sudut kiri gawang Abdurrahman.

Tambahan tiga angka ini membuat PSIS membayangi PSS Sleman di puncak klasemen Grup N. Kedua tim sama-sama mengoleksi 11 angka. Duel di kandang PSS, Minggu (26/10) mendatang akan menentukan status juara grup. (*)

Susunan Pemain
PSIS 4-2-3-1: Catur Adi; Taufik Hidayat, Sunar Sulaiman, Anam Sahrul, Safrudin Tahar; Edyanto, Vidi Hasiholan; Ronald Fagundez, M Yunus, Franky Mahendra; Hari Nur

Persiwa 4-2-3-1: Abdulrohman; Yohanes Kabagaimu, Yesaya Desnam, Rocardo Merani, Robert Elopere; Pieter Romaropen, Septianus Alua; Habel Satya, Sengbah Kennedy, Fransiskus Mumpo; Yao Rudy

You might also like

Comments are closed.