Hari Pertama Kerja di 2018, Mbak Ita Cek Pelayanan Perizinan di DPM PTSP

METROSEMARANG.COM – Hari pertama masuk kerja tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan tinjauan secara mendadak ke sejumlah instansi pemerintahan di komplek balaikota, Selasa (2/12).

Foto Mbak Ita tinjauan pelayanan perizinan di Kantor DPM PTSP, Selasa (2/1). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Dia mengharapkan semua pelayanan pemerintahan sudah dapat berjalan secara prima dan lancar. Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan pengurusan administrasi dan lainnya di Pemerintah Kota Semarang dapat dilayani dengan baik seperti biasa.

Dua instansi yang dikunjungi secara mendadak oleh Mbak Ita, sapaan karibnya, adalah Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) di komplek balaikota dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) di Jalan Kangguru Kecamatan Gayamsari.

Salah satu temuan yang menjadi sorotan Mbak Ita di DPM PTSP yaitu soal kerapian dan kebersihan di kantor pelayanan tersebut. Sehingga hal itu dinilai memberikan kesan yang tidak baik kepada masyarakat yang sedang mengurus perizinan.  Meskipun soal absensi seluruh pegawai tidak ada yang bolos, sehingga pengurusan perizinan sudah berjalan normal dan dapat dilayani dengan lancar.

‘’Saya hanya melihat kalau kebersihan itu harus dijaga, kerapian juga harus diperhatikan. Kan itu bisa dilihat banyak orang, malu lah kok tidak rapi seperti itu. Kalau soal personel sudah bagus masuk semua,”ungkapnya.

Sementara di Kantor Dispendukcapil Kota Semarang, kepala dinasnya Mardiyanto menjelaskan, pelayanan administrasi kependudukan di kantornya tidak berhenti melayani masyarakat meskipun libur panjang. Selama cuti panjang bahkan petugasnya tetap disiagakan di kator Dispendukcapil, kantor kecamatan, dan loket armada pelayanan bus mobile.

‘’Petugas yang jaga piket ini hanya melayani perekaman data e-KTP dan pembuatan akte kelahiran serta pembuatan KK. Sedangkan mulai hari ini semua pelayanan sudah kembali berjalan normal,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.