Harusnya Aset Pemkot, 5 Kios di Pasar Wonodri Ternyata Bersertifikat

METROSEMARANG.COM – Dinas Perdagangan Kota Semarang menemukan 5 kios di Pasar Wonodri ternyata bersertifikat saat melakukan pembongkaran, Jumat (6/4). Temuan ini sangat mengejutkan mengingat semestinya kios pasar adalah aset pemkot.

Pembongkaran Pasar Wonodri, Jumat (6/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, temuan 5 kios memiliki sertifikat itu terdiri dari 4 sertifikat Hak Milik (HM) dan 1 sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB). Fakta di lapangan ini diakui sangat mengejutkan pihaknya.

‘’Sudah kami rapatkan dengan pemiliknya dan intinya mereka siap jika pemkot mau membeli kios mereka,’’ kata Fajar Purwoto saat memimpin pembongkaran pasar.

Dia menegaskan, pihaknya akan menelusuri terlebih dahulu terkait adanya kios bersertifikat di pasar tersebut. Sebab, pasar merupakan aset Pemkot Semarang yang seharusnya tidak mungkin muncul sertifikat apalagi sertifikat Hak Milik.

‘’Kami masih menyelidiki, apakah kios tersebut berada di dalam aset pemkot atau memang tidak. Tapi secara kasat mata sangat jelas itu masuk dalam aset kami,’’ tegasnya.

Dalam melakukan penelusuran, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Bagian Hukum dan Bagian Aset Setda Kota Semarang. Diharapkan akan menjadi jelas posisi status kios yang memiliki sertifikat tersebut. (duh)

You might also like

Comments are closed.