Hasanuddin ‘Freshasan’: Tak Pelit Berbagi Ilmu

Hasanuddin Hady Kusuma. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Hasanuddin Hady Kusuma. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

TIDAK butuh waktu lama, usaha sup buah yang dirintis mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Hasanuddin Hady Kusuma sudah terlihat sukses. Menurutnya, sejak pertengahan 2012 lalu sampai sekarang, usaha yang dijalaninya masih terbilang lancar.

Hingga sekarang, gerai sup buah yang diberi nama Freshasan tersebut sudah berdiri di Banjarsari, bundaran Undip, Banaran Gondang Raya. Tak hanya di Semarang, di kota lain seperti Purwokerto, Purbalingga dan Jakarta juga terdapat gerai Freshasan. Bahkan, tidak lama lagi akan muncul gerai Freshasan di Surakarta dan Malang.

Usaha mendirikan Freshasan begitu saja terlintas di kepala pemuda asal Jakarta tersebut. Lantaran usahanya yang terus berkembang, dia membuat usahanya sebagai sebuah franchise. “Ini saya lakukan untuk membuka peluang bagi kawan-kawan yang ingin berwirausaha,” kata dia.

Dengan usia yang masih terbilang muda, yakni 22 tahun, dia juga sering diundang untuk mengisi seminar kewirausahaan sebagai pembicara. Hasan pun tidak pelit membagi ilmu dan tips yang selama ini dilakukannya.

“Cara pemasaran biasanya yang sering saya bahas. Untuk saat ini, media sosial seperti facebook, twitter dan instagram menjadi media promosi yang terhitung ampuh untuk menggaet konsumen,” terang dia. Hingga saat ini, followers akun twitter @freshasan yang merupakan media promosinya sudah diikuti sekitar 8.700 pengguna. (ade)

You might also like

Comments are closed.