Hasil ‘Genjrang-genjreng’ Masih Kurang, Arga Ngembat Pit Onthel di Pedurungan

Pencuri sepeda yang diamankan di Mapolsek Pedurungan. foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Pencuri sepeda yang diamankan di Mapolsek Pedurungan. foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Seorang pengamen nyaris menjadi bulan-bulanan warga saat tertangkap basah sedang berusaha membawa kabur sepeda di Graha Syuhada Blik C No 12, Pedurungan Tengah. Pemuda bernama Arga (19) ini akhirnya diserahkan ke Mapolsek Pedurungan untuk memertanggungjawabkan perbuatannya.

Aksi Arga dilakukan pada Senin (17/8) kemarin. Warga Panda Timur Kelurahan Palebon, Semarang itu nekat mencuri lantaran hasil dari pekerjaan mengamen sedikit. “Ngamen cuma dapat Rp 50 ribu. Itu juga harus dibagi sama kedua teman saya. Rencananya sepedanya mau saya jual,” aku pria bertato itu di Mapolsek Pedurungan, Semarang, Rabu (19/8).

Namun s, aksi nekatnya kepergok warga sekitar yang kebetulan curiga dengan gerak-gerik pelaku. Warga pun menangkap pelaku serta kedua temannya, dan menyerahkannya ke polisi. “Saya takut pulang nggak bawa uang. Uangnya untuk istri saya,” ucap bapak dua anak itu.

Sementara, Wakapolsek Pedurungan AKP Yudhi Priantono mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, ia baru pertama kali melakukan aksi pencurian. Pelaku nekat mencuri lantaran hasil mengamen yang sedikit.

“Akan kami kembangkan. Termasuk keterlibatan dua orang temannya. Ia kami dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan hukuman maksimal lima tahun penjara,” ujarnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.