Hasil Imbang Tak Membuat Annese Terlalu Kecewa

METROSEMARANG.COM – Hasil imbang kontra Bali United tak terlalu membuat Vincenzo Alberto Annese kecewa. Pelatih PSIS optimistis timnya mampu meningkatkan level permainan untuk pertandingan selanjutnya.

PSIS dan Bali United berakhir tanpa pemenang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (1/4). Foto: metrosemarang.com

PSIS dan Bali United harus puas berbagi satu poin pada pekan kedua Liga 1. Kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol dalam laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (1/4) sore.

Skor kacamata tak mencerminkan pertandingan yang sesungguhnya. Setelah minim peluang di babak pertama, PSIS dan Bali United bermain lebih agresif di paruh kedua.

Meski berstatus tuan rumah, Mahesa Jenar justru lebih banyak mendapat ancaman dari Fadhil Sausu cs. Bahkan skuad Serdadu Tridatu sempat mencetak gol melalui Stefano Lilipaly dan Nick van der Velden, tapi dianulir wasit karena offside.

Namun PSIS bukannya tanpa peluang. Setidaknya dari statistik labbola memerlihatkan bahwa skuad racikan Vincenzo Alberto Annese sanggup merepotkan pertahanan tim runner up Liga 1 2017.

Ball possession Bali United hanya unggul tipis atas tuan rumah, 51% berbanding 49%. Armada Widodo C Putro lebih agresif menebar ancaman dan menghasilkan 14 percobaan, dengan 6 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan PSIS yang mengandalkan counter attack lebih efektif melakukan serangan. Haudi Abdillah dkk melepaskan tendangan sebanyak 9 kali dan empat berstatus on target.

“Pertandingan yang sulit karena Bali United punya pemain-pemain berkualitas. Ada 6-7 pemain mereka yang selalu memberi ancaman ke gawang PSIS,” kata Alberto Annese, usai pertandingan.

“Saya memiliki waktu efektif selama lima hari untuk mempersiapkan tim sebelum pertandingan ini. Saya cukup puas dengan perkembangan tim, meskipun hasil akhirnya 0-0.”

Allenatore asal Italia itu ditunjuk menggantikan Subangkit, dua hari sebelum laga perdana lawan PSM Makassar, Minggu (25/3). Dalam pertandingan yang berkesudahan 0-2 tersebut Annese belum cukup banyak memberi perubahan.

“Sekarang saya semakin mengenal tim dan selanjutnya masih banyak aspek yang harus kami tingkatkan,” beber Annese.

Sementara, Widodo Cahyono Putro juga cukup puas dengan permainan timnya meski gagal memetik kemenangan. “Satu poin di kandang lawan tetap kami syukuri,” tandasnya.

Pelatih asli Cilacap itu juga tak terlalu cemas dengan kondisi Ilija Spasojevic yang belum juga bikin gol. “Spaso pada saatnya juga akan cetak gol. Sebagai mantan striker, saya percaya Spaso tahu bagaimana mengatasi situasi ini dan setidaknya dia bisa berkontribusi untuk tim,” kata dia.

Hasil imbang membuat posisi PSIS naik dua peringkat ke posisi 16 dengan torehan satu poin. Sementara Bali United tertahan di peringkat tujuh dengan poin empat. (twy)

You might also like

Comments are closed.