Hastaning Sakti: Biro Jodoh Online Hanya Solusi Alternatif

Hastaning Sakti Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Hastaning Sakti
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

SULITNYA menemukan pasangan sesuai kriteria yang diidamkan, membuat sebagian orang melakukan berbagai cara guna menemukan pasangannya. Di era modern yang perkembangan teknologinya tumbuh dengan pesat, diikuti pula situs-situs biro jodoh yang kian menjamur.

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip), Dr. Hastaning Sakti, M.Kes memaparkan, kebutuhan seseorang untuk berpasangan yang berkaitan dengan media sosial tentu erat kaitannya dengan disiplin ilmu psikologi dan sistem informasi.

“Sistem informasi psikologi adalah sebuah sistem yang digunakan untuk mendapatkan informasi-informasi yang berhubungan dengan psikologis. Banyak hal dalam dunia psikologi juga bisa dikelola dengan sentuhan komputerisasi,” katanya kepada metrosemarang.com, Sabtu (24/1).

Hastaning menambahkan, pesatnya perkembangan teknologi tentu membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Namun, lanjutnya, terkait pencarian pasangan secara online mungkin hanya dapat dijadikan sebagai alternatif.

“Biro jodoh offline lebih baik, karena bisa ketemu langsung. Biasanya dalam satu kelompok diskusi atau kencan yang sudah dirancang dari pihak konsultan, secara alami mereka menemukan kekasih sesuai kriteria,” tambahnya.

Selain itu, Hastaning menegaskan, biro jodoh hanya sebagai jembatan untuk menemukan pasangan, karena semua tetap kembali pada diri sendiri dan kepada-Nya. (ans)

 

 

You might also like

Comments are closed.