Hati-hati, Ada ‘Jebakan’ di Trotoar Imam Bonjol

METROSEMARANG.COM – Pemenuhan hak pejalan kaki di Kota Semarang nampaknya masih belum dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya trotoar yang berada di sepanjang Jalan Imam Bonjol, dimana terdapat ‘jebakan’ yang bia membahayakan pejalan kaki.

Sebuah lubang berukuran 60 cmx60 cm dibiarkan menganga. Padahal di bawahnya terdapat saluran air. “Sebenarnya ini ada tutupnya, tapi nggak tahu tutup gotnya kelihatannya hilang,” kata Adi salah satu pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut, Sabtu (26/3).

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Adi mengaku harus waspada saat melintas di trotoar Jalan Imam Bonjol. Tidak hanya ada lubang, tekstur trotoar juga bergelombang. PKL puny sangat nyaman membuka lapak di atasnya, sehingga, pejalan kaki terpaksa turun ke jalan karena trotoar terhalang.

“Yang penting hati-hati saja, kalau lihat ada lubang sebisa mungkin menghindari. Mudah-mudahan segera diperbaiki,” katanya.

Pantauan metrosemarang di trotoar yang berada di sepanjang Jalan Imam Bonjol, terdapat tiga titik dimana tutup saluran air got sudah rusak, bahkan ada satu yang hilang entah kemana. (din)

You might also like

Comments are closed.