Hati-hati, Jus Buah Tidak Baik untuk Kulit

Ilustrasi
Ilustrasi

ADA pepatah dalam Bahasa Inggris berbunyi, ‘Kamu adalah apa yang kamu makan.’ Hal ini benar adanya, sebab makanan memang berpengaruh pada tubuh kita, termasuk kulit. Ternyata, beberapa makanan yang selama ini kita ketahui sebagai nutrisi yang baik untuk tubuh, justru dapat membuat kulit jadi kusut dan penampilan kita pun jadi tampak lebih tua.

Misalnya, jus buah. Kita semua tahu bahwa sebagian besar jus buah adalah alat pengirim kadar gula dalam tubuh kita, yang sama kandungannya seperti pada soda. Yang membuat kita tidak banyak tahu, sebagian besar jus buah sudah tak mengandung serat lagi. Hal ini karena saat penyajian, jus disaring dan saringannya dibuang. Seharusnya, jus tidak perlu disaring sebelum dihidangkan agar kandungan seratnya masih cukup banyak dan menutrisi kulit kita.

Serat juga penting untuk mencegah kenaikan kadar gula darah yang dapat menimbulkan penuaan dini. Tanpa nutrisi dari serat, kulit akan cepat berkerut. Agar tak memiliki kulit seperti nenek-nenek, minumlah jus buah tanpa diberi tambahan gula dan tanpa disaring. Rutinlah meminumnya dan rasakan manfaatnya pada tubuh Anda. (ren)

You might also like

Comments are closed.