Hati-hati! Pemanis Buatan Bikin Lapar Terus, Tidak Cocok Buat Diet

ilustrasi
ilustrasi

 

Jika Anda seseorang yang gemar menambahkan pemanis buatan di makanan dan minuman, sebaiknya Anda baca ulasan ini. Menurut penelitian yang dilakukan sejumlah peneliti di University of Texas, menemukan bahwa pemanis buatan, yang biasanya digunakan untuk diet, ternyata justru dapat merangsang rasa ingin makan terus. Hal ini karena dalam pemanis buatan terkandung aspartame yang merangsang kenaikan kadar gula dalam darah, yang kemudian berpengaruh pada keinginan seseorang untuk terus makan.

Pemanis buatan tidak hanya buruk untuk kesehatan, namun juga berdampak negatif pada lingkungan. Peneliti mendeteksi bahwa pemanis buatan yang terkandung dalam air limbah telah menyebabkan resiko kematian terhadap ikan dan makhluk laut lainnya.

Kesimpulannya, pemanis buatan bukanlah solusi tepat pengganti gula murni, bagi Anda yang sedang menjalani diet mengecilkan perut dan pinggang. Ketimbang mengonsumsi pemanis buatan yang adalah produk non organik dan memiliki rasa yang aneh, sebaiknya Anda mengonsumsi pemanis alami seperti madu, sirup buah maple maupun buah bit. Pemanis-pemanis alami ini tidak hanya akan memaniskan minuman Anda, namun juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang menyehatkan tubuh Anda. (ren)

[contact-form][contact-field label=’Nama’ type=’name’ required=’1’/][contact-field label=’Email’ type=’email’ required=’1’/][contact-field label=’Website’ type=’url’/][contact-field label=’Komentar’ type=’textarea’ required=’1’/][/contact-form]

You might also like

Comments are closed.