Haudi Dua Gol, PSIS Lumat Persibara 7-0

METROSEMARANG.COM – PSIS melumat Persibara Banjarnegara tujuh gol tanpa balas pada laga ujicoba di Lapangan Terang Bangsa, Sabtu (17/2) pagi. Kapten Haudi Abdillah mengukir brace dalam kemenangan Laskar Mahesa Jenar.

PSIS menang telak atas Persibara Banjarnegara

Meladeni klub Liga Nusantara, head coach Subangkit menampilkan skuad utama, termasuk dua pemain asing Petar Planic dan Ibrahim Conteh, plus pemain seleksi Bruno Silva.

PSIS sudah mendapat dua kans di lima menit pertama melalui Hari Nur dan Bruno Silva. Percobaan Hari Nur masih melebar, sedangkan sepakan Bruno bisa diblok kiper Persibara.

Terus menekan, tuan rumah baru bisa memetik hasil di menit 20 melalui sontekan Bayu Nugroho. Tiga menit kemudian, Haudi Abdillah menambah keunggulan memanfaatkan skema sepak pojok.

Kapten PSIS itu mencetak gol keduanya di menit 32 melalui skema yang sama. Menit 35 Hari Nur semakin membuat Persibara terpuruk dan membawa PSIS unggul 4-0.

Bruno Silva mencetak gol penutup sebelum pergantian babak. Eks striker Botafogo itu melepaskan tendangan jarak dekat usai menerima assist Bayu Nugroho di menit 40.

Di babak kedua, PSIS menurunkan pemain-pemain pelapis dan hanya menyisakan Rio Saputro. Meski masih mampu menciptakan sejumlah peluang, gol baru tercipta di menit 78 lewat pemain yang baru pulih dari cedera, Gustur Cahyo Putro.

Dua menit sebelum laga tuntas, heading Arif Yanggi sukses menggetarkan gawang Persibara memanfaatkan crossing Safrudin Tahar. PSIS menutup pertandingan dengan keunggulan 7-0.

“Sekali lagi saya tidak terlalu mementingkan hasil akhirnya. Pertandingan ini hanya untuk melihat perkembangan fisik pemain dan sejauh ini cukup memuaskan,” kata Subangkit.

Persibara menjadi lawan alternatif, setelah PSIS gagal berujicoba lawan Persis Solo yang sedianya digelar pada hari ini. Sempat ada wacana sparring kontra Persibat Batang, namun dibatalkan di saat-saat terakhir. (twy)

You might also like

Comments are closed.