Heading Haudi Bawa PSIS ke 16 Besar

METROSEMARANG.COM – PSIS memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga 2 usai mengatasi perlawanan Persis Solo di Stadion Jatidiri, Senin (21/8). Gol Haudi Abdillah di akhir babak pertama memberi tiga angka buat Laskar Mahesa Jenar.

Persis lebih dulu mengancam di menit ketiga. Back pass Haudi Abdillah mampu diserobot Rudyana. Beruntung sepakan striker Persis hanya mengarah tepat ke penjaga gawang Aji Bayu.

Tiga menit kemudian tuan rumah membalas lewat fee kick Taufik Hidayat. Namun bola melayang di atas mistar gawang.

Persis menumpuk lima bek di garis pertahanan sehingga menyulitkan pemain PSIS mengalirkan serangan. Beberapa kali kombinasi Melcior, Hari Nur dan Erik mentah di kaki Anam Syahrul cs.

PSIS harus menunggu sampai penghujung babak pertama untuk memetik keunggulan. Saat injury time memasuki menit kedua, Haudi Abdillah sukses menjebol gawang Agung Prasetyo meneruskan sepak pojok Lastori.

Babak kedua sempat tertunda sekitar 15 menit karena terjadi kericuhan antar suporter. Persis mencoba menambah daya gedor dengan menyuntikkan Agung Supriyanto dan menarik keluar Anam Syahrul. Tim tamu kembali ke formasi 4-4-2 dengan duet Agung dan Rudyana di lini depan.

Namun usaha tim tamu mencari gol penyeimbang selalu kandas. Di babak kedua, PSIS masih mampu dua kali mendapat kans menambah keunggulan melalui Safrudin Tahar dan Ahmad Agung.

Menit 70, umpan Tahar dari sayap kanan meluncur ke gawang Persis. Tapi Agung Prasetyo masih sigap bereaksi dan bola hanya menerpa tiang gawang. Dua menit jelang laga tuntas, percobaan Ahmad Agung dari luar kotak juga masih melambung.

Kemenangan ini membuat PSIS menjadi tim pertama di Grup 4 yang melaju ke babak 16 besar dengan poin 32, unggul lima poin di atas Persis dan 10 angka dari dari PSIR Rembang. (twy)

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu Putra–Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Rio Saputro, Taufik Hidayat; Ruud Gullid, Ahmad Agung; Rifal Lastori, Hari Nur, Melcior Majefat; Erik Dwi

Persis 3-4-3: Agung Prasetyo–Asraq Gufron, Anam Syahrul, Ikhwan Cuptady; Soni Setiawan, Eli Nasoka, Bayu Andra, Akbar Riansyah; Bayu Nugroho, Rudyana, Dedi Cahyono Putro

You might also like

Comments are closed.