Heboh, Warga Sampangan Temukan Janin Hasil Aborsi

METROSEMARANG.COM – Warga Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur digegerkan penemuan janin hasil aborsi yang dikubur di lahan kosong Jalan Menoreh Utara IV A, Rabu (23/3). Saat ditemukan, janin dalam kondisi berbentuk bayi lengkap dengan ari-arinya.

Informasi yang dihimpun janin itu pertama kali ditemukan warga Jalan Menoreh di dalam gundukan tanah kosong dekat rumah warga setempat. Ada dugaan janin itu milik pasangan gelap yang nekat melakukan aborsi.

Lokasi kuburan janin di Menoreh Utara, Sampangan. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Lokasi kuburan janin di Menoreh Utara, Sampangan. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Janinnya pas ditemukan sudah berbentuk bayi dan ada ari-arinya,” ungkap saksi kejadian, Rum Haryono di lokasi penemuan janin.

Haryono lantas menceritakan, janin malang itu awalnya ditemukan oleh Rustamaji usai pulang belanja pukul 05.00 WIB pagi tadi. Rustamaji semula melihat dua sejoli sedang menggali tanah.

“Bu Rustamaji waktu pulang belanja sempat lihat remaja laki-laki dan perempuan mengubur sesuatu di tanah dekat rumahnya,” paparnya.

Kendati demikian, ia tak tahu dari mana asal kedua sejoli tersebut. Ia juga tidak mengetahui secara jelas ciri-ciri pengubur janin.

“Saya baru diberi tahu Bu Rustamaji pukul 08.30 WIB. Kemudian saya periksa sendiri dan ada bekas galian yang sudah diratakan,” sambungnya.

Usai mendapati temuan itu, ia langsung melapor kepada perangkat kelurahan setempat untuk diteruskan kepada polisi. Petugas Inafis Polrestabes Semarang lalu memeriksa galian tanah yang ditemukan di Jalan Menoreh.

“Setelah dibuka, ada bayi perempuan sudah umur, bentuknya utuh,” akunya. (far)

You might also like

Comments are closed.