Hendi Ajak Masyarakat Aplikasikan Keteladanan Nabi

Wali Kota Hendrar Prihadi saat memberi sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, Sabtu (3/1). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Wali Kota Hendrar Prihadi saat memberi sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, Sabtu (3/1). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad, Masjid Agung Semarang mengadakan pengajian yang diisi oleh Alhabib Ali Albahar dari Jakarta. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 16.30 di serambi masjid yang terletak di Jalan Kauman, Semarang.

Dalam pengajian tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendapatkan kesempatan menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat yang hadir.

“Semoga acara peringatan maulid Rasul ini bukan hanya sekedar seremonial belaka. Keteladanan Rasulullah Muhammad dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Wali kota.

Hendi juga mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan. “Semarang merupakan miniatur Indonesia. Di sini ada Islam, Kristen, Katolik, dan lain-lain. Secara etnis pun banyak saudara kita yang dari Tionghoa, India, Arab dan Jawa,” ungkapnya.

Dalam perbedaan tersebut, Wali kota bersyukur kerukunan tetap terjaga. Dia menuturkan, persatuan tersebut penting untuk membangun Semarang bersama-sama. (ade)

You might also like

Comments are closed.