Hendi akan Tambah Bantuan Modal PKL

Hendrar Prihadi menyapa PKL di Tlogosari, Senin (31/8) sore. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Hendrar Prihadi menyapa PKL di Tlogosari, Senin (31/8) sore. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Calon Wali Kota Semarang yang diusung PDIP, Demokrat dan Nasdem, Hendrar Prihadi mendatangi kediaman ketua organisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Semarang, Ngadino pada Senin (31/8) sore untuk menyerap aspirasi para pedagang dan PKL. Sebelumnya, di rumah yang terletak di daerah Tlogosari tersebut sudah berkumpul ratusan pedagang dan PKL yang berada di wilayah tersebut.

“Kesempatan-kesempatan diskusi seperti ini menurut saya sangat berharga, sehingga saya bisa paham apa kesulitan yang ditemui sedulur-sedulur PKL. Kami akan lakukan program penambahan modal baik dari APBD maupun dengan menghimpun Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan di Kota Semarang,” janji Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi.

Hendi juga menaruh perhatian serius hubungan antara PKL dan taman kota. “Taman kok digunakan untuk berjualan. Saya rasa harus ada sinergitas antara pemerintah dengan sedulur-sedulur PKL di Kota Semarang agar pedagang dan masyarakat yang beraktifitas di taman sama-sama nyaman dan menjadikan PKL sebagai daya tarik,” tambahnya.

Daya tarik tersebut antara lain tentang pengembangan wisata kuliner di Kota Semarang. Hendi menambahkan, keberadaan PKL menjadi salah satu indikator meningkatnya aktifitas ekonomi di Kota Semarang.

PKL dirasa memiliki peran dalam Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Semarang yang selama tiga tahun berturut-turut lebih tinggi dari Propinsi Jawa Tengah dan Nasional. “Contoh saja, pada tahun 2014, LPE Kota Semarang ada di 5,65%, sedangkan Jateng lebih rendah di 5,4%, dan Nasional berada di 5,02%,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.