Hendi Bantu Ibu-ibu Ngangsu di Deliksari

Hendrar Prihadi tak canggung ikut membantu ibu-ibu di Deliksari untuk ngangsu air bersih, Jumat (7/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Hendrar Prihadi tak canggung ikut membantu ibu-ibu di Deliksari untuk ngangsu air bersih, Jumat (7/8). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Sulitnya warga Deliksari, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati mendapatkan air bersih mendapat perhatian dari mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Musibah kekeringan yang kerap kali melanda daerah tersebut membuat Hendi, sapaan akrabnya, memberikan bantuan air bersih dan mengunjungi warga setempat, Jumat (7/8).

Dengan mengenakan kemeja putih, Hendi membantu ibu-ibu untuk menimba air dari penampungan air yang telah diisi. Karena daerahnya miring, tidak memungkinkan bagi mobil tangki untuk masuk di Deliksari.

“Untung warga di Deliksari sangat kreatif. Karena akses jalan untuk mobil tangki tidak ada, mereka membuat tandon besar yang dihubungkan paralon sehingga mobil tangki bisa mengisi dari jalan raya,” kata dia.

Warga diminta bersabar karena saat ini sedang ada proses pembangunan instalasi air ke Deliksari langsung dari Waduk Jatibarang. Pada 2017 mendatang, diharapkan warga sudah bisa menikmati air bersih dari waduk.

Hendi mengatakan akan tetap memberikan perhatian lebih pada daerah-daerah di Semarang yang belum tersentuh jaringan pipa PDAM. “Tindakan inisiatif warga sudah sangat bagus dengan selalu komunikasi dengan BPBD,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.