Hendi: BBI Mijen akan Makin Banyak Pemancing Jika Dibuat Lebih Hijau

METROSEMARANG.COM – Balai Benih Ikan (BBI) milik Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang harus dibuat lebih menarik dan lebih hijau. Hal itu diminta oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat membuka lomba mancing di BBI, Minggu (30/4).

Lomba mancing di BBI Mijen, Minggu (30/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Hendi, sapaan akrabnya wali kota, mengatakan BBI merupakan tempat yang sangat menarik di daerah Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen. Daerahnya sejuk dan aksesnya sangat mudah karena di pinggir jalan utama Semarang-Boja.

‘’Ini bisa menjadi sebuah tempat jujugan terutama untuk orang-orang yang hobi mancing ikan,’’ ujarnya.

Ia berpesan, supaya BBI ini senantiasa dipercantik dan media juga ikut mempromosikan. Dinas Kelautan dan Perikanan juga diminta membuat BBI yang bisa untuk lokasi pemancingan ikan ini dibuat lebih hijau sehingga lebih nyaman.

‘’Pak Made (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), saya titip ini sudah agak bagus, dan kalau dibuat lebih hijau lagi saya rasa akan semakin banyak yang datang ke sini,’’ katanya.

Setiap hari BBI ini selalu banyak pemancing ikan dari warga Mijen dan sekitarnya. Saat akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional lebih ramai lagi. Selain nila, ikannya juga ada kalper, bawal, patin dan lainnya berukuran besar-besar. (duh)

You might also like

Comments are closed.