Hendi: Harap Maklum, Pasar Dugderan Tahun Ini Ditiadakan

Pasar Dugderan dipastikan tidak degelar, sebagai imbas kebakaran Pasar Johar. Foto: metrosemarang.com/dok
Pasar Dugderan dipastikan tidak degelar, sebagai imbas kebakaran Pasar Johar. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang meminta warganya bisa memaklumi bahwa event Dugderan yang sudah menjadi tradisi tahunan di Kota Semarang akan diselenggarakan tidak semeriah biasanya. Wali Kota Hendrar Prihadi kembali menegaskan, tahun ini Pasar Dugderan ditiadakan.

“Namun insya Allah Dugderannya tetap kami laksanakan meskipun dengan cara sederhana. Tidak ada arak-arakan dari Kantor Balaikota menuju Kauman tapi cukup dibacakan pengumuman pemerintah bahwa sebentar lagi mau Ramadan. Setelah itu pindah ke Baiturrahman/MAJT,” tutur Wali Kota Hendrar Prihadi saat acara Jalan Sehat di Kauman, Selasa (26/5).

Pihaknya juga  berkomitmen tidak akan mempersulit para pedagang Pasar Johar untuk berjualan kembali karena mereka hanya mengandalkan mata pencaharian dari sana untuk anak dan keluarganya.

“Kalau menunggu sampai tempat relokasi dibangun, maka bisa dipastikan pedagang selama dua bulan tidak bisa berjualan dan ujung-ujungnya mereka tidak mempunyai penghidupan keseharian”, kata dia.

Sementara sambil menunggu lapak sementara, pedagang diperbolehkan berjualan di sekitar Johar, seperti sekitar Hotel Metro, Jalan Pemuda, Kantor Pos dan sekitarnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.