Hendi Ingin Robot Unissula Diterapkan di Damkar Semarang

METROSEMARANG.COM – Tim Robotik Unissula Semarang yang menjuarai kompetisi robotik dunia di Amerika beberapa waktu lalu diundang Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Rabu (20/4) siang. Di sana Wali Kota Semarang mengapresiasi dan ingin membuka jalan bagi tim, khusunya Ahmad Zuhri, Faisal Aminuddin, La Ode Muhammad Idris untuk dapat menerapkan robotnya di Kota Semarang.

Tim Robotik Unissula mendemonstrasikan robot pemadam kebakaran di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Rabu (20/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Tim Robotik Unissula mendemonstrasikan robot pemadam kebakaran di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Rabu (20/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Saat perlombaan di Amerika, robot buatan Tim Robotik Unissula dengan mulus bisa menyelamatkan korban kebakaran dan memadamkam api. “Inovasi yang sangat berguna. Bisa saja robot ini akan digunakan oleh Dinas Kebakaran dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang usai acara.

Hendi berharap dengan prestasi yang diraih oleh Tim Robotik Unissula ini juga membuka mata investor untuk menggunakan teknologinya. Tidak menutup kemungkinan, jika didanai dengan lebih serius, maka akan menghasilkan teknologi yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Sebelumnya, Tim Robotik Unissula mengikuti lomba robotik dunia yang diadakan di Amerika. Setelah bersaing ketat dengan tim robotik dari Tiongkok, Tim Robotik Unissula berhasil mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.