Hendi Jamin Tak akan Campurkan Sepak Bola dan Politik

Hendi dan Yoyok Sukawi saat deklarasi Laskar Biru Ireng. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Hendi dan Yoyok Sukawi saat deklarasi Laskar Biru Ireng. Foto: metrosemarang.com/istimewa

 

METROSEMARANG.COM – Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan dirinya tak akan mencampuradukkan sepak bola dengan kepentingan politik. Pria yang akrab disapa Hendi ini berjanji untuk memajukan olah raga, khususnya sepak bola di Kota Semarang.

Penegasan tersebut disampaikan di hadapan ratusan pendukungnya yang tergabung dalam ‘Laskar Biru Ireng’ di Jalan Abimanyu, baru-baru ini. Deklarasi Laskar Biru Ireng untuk kemenangam pasangan Hebat juga dihadiri sejumlah pengurus korwil dan korkel Snex (Suporter Semarang Extreme) serta CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Susi, salah satu perwakilan dari ‘Laskar Biru Ireng’ mengatakan, pemilihan nama tersebut untuk melepaskan identitas Snex dan sepak bola Semarang dari segala hal yang berkaitan dengan politik. “Kami merupakan arus bawah yang setuju dengan Mas Hendi untuk memisahkan urusan bola dan politik,” jelas Susi.

“Laskar Biru Ireng merupakan komunitas para pecinta bola di Kota Semarang yang setuju kalau Mas Hendi kembali menjadi walikota Semarang untuk periode 2016-2021,” tegas Susi.

Ditemui dalam kesempatan tersebut, Hendrar Prihadi sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para pecinta bola Semarang yang tergabung dalam ‘Laskar Biru Ireng’. “Yang pasti saya sangat berterima kasih kepada sedulur-sedulur yang bersedia bergerak bersama untuk mewujudkan Semarang Hebat dan telah mau memisahkan antara urusan bola dan politik,” tegas Hendi.

“Mari kita jaga agar Sepak bola tetap menjadi milik kita semua tanpa terkecuali, sehingga perkembangan sepak bola di Kota Semarang dapat menjadi bagian dari tanggung jawab seluruh warga di Kota Semarang, termasuk saya,” tandasnya.

Di tempat berbeda, Ketua Tim Pemenangan Semarang Hebat, Supriyadi mengatakan bahwa Hendi sangat terbuka terhadap semua masukan terkait sepak bola Semarang. “Arahan Mas Hendi adalah agar menjaga semangat olahraga, khususnya sepak bola tanpa dicampurkan dengan politik, sehingga sepak bola dapat tetap menjadi milik kita semua,” jelas pria yang juga Ketua PSSI Kota Semarang itu. (ade)

You might also like

Comments are closed.